BERTAHAN DALAM TEKANAN

1 2 3 4 5 Rating 4.52 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KELUARAN 1

Tetapi makin ditindas, makin bertambah banyak dan berkembang mereka, sehingga orang merasa takut kepada orang Israel itu. (Keluaran 1:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Timotius 1–4



Pernahkah Anda mengalami sebuah situasi di mana persoalan demi persoalan bergantian datang menimpa Anda? Anda sedang bergumul dengan sebuah masalah, belum selesai, tiba-tiba datang masalah baru yang lebih menyulitkan. Saking beratnya sampai-sampai rentetan masalah itu hampir-hampir membuat Anda menyerah. Sudah jatuh tertimpa tangga! Mungkin itu peribahasa yang pas untuk menggambarkannya.

Situasi yang sama pernah melanda umat Israel. Tinggal sebagai orang asing di Mesir mereka harus mengalami derita sebagai budak dan dipaksa bekerja. Tak berhenti di situ, mereka pun bersiap menghadapi ancaman bahwa setiap bayi-bayi lelakinya akan dibunuh. Masalah datang bertubi-tubi dan mereka pun diliputi ketakutan luar biasa, tak ada lagi iman untuk berharap. Namun, dalam derita dan tekanan itulah mereka menyaksikan Allah melimpahkan anugerah-Nya. Upaya sekeji apa pun yang dilakukan Firaun untuk menekan mereka tidak ada satu pun yang berhasil. Firaun dan Mesir justru menyaksikan bahwa tekanan itu malah membuat Israel semakin tumbuh berlipat ganda. Upaya Firaun untuk membunuh laki-laki Israel pun dipakai Allah untuk membangkitkan seorang pembebas bagi umat yang sedang teraniaya ini.

Keputusan mengikut Tuhan bisa jadi membawa kita banyak ditimpa masalah. Karena mempertahankan hidup bersih, kita mungkin dibenci, disingkirkan, dan teraniaya. Tekanan datang bertubi-tubi karena kesetiaan kita mempertahankan iman. Hari ini kita diingatkan janji Tuhan: berkali-kali tekanan datang namun Kerajaan Allah tetap bertahan. Aniaya boleh datang, namun Allah tetap bertindak dalam kasih karunia untuk menolong kita.

—SYS/www.renunganharian.net


SEKALIPUN TEKANAN-TEKANAN DARI LUAR BERUPAYA MENJATUHKAN,
PERCAYALAH ANUGERAH ALLAH TERSEDIA UNTUK MENGUATKAN DAN MELEPASKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.