AROMA PERLINDUNGAN

1 2 3 4 5 Rating 4.03 (39 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOSUA 23

“Bukankah TUHAN telah menghalau bangsa-bangsa yang besar dan kuat dari depanmu, dan akan kamu ini, seorang pun tidak ada yang tahan menghadapi kamu sampai sekarang.” (Yosua 23:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Zakharia 8–14



Kupu-kupu raja terkenal karena keindahan sayapnya. Tidak banyak yang tahu jika di balik keindahannya itu terkandung racun. Meski tidak mematikan, racun itu mampu membuat para pemangsa serangga menghindarinya. Kupu-kupu ini bahkan sanggup melawan dan mengusir burung yang berusaha mendekatinya. Menakjubkan! Sang Pencipta mengaruniai kupu-kupu jenis ini dengan aroma tubuh yang tidak hanya melindungi diri tetapi juga membuat para pemangsa tidak dapat bertahan menghadapinya.

Ketika kita merenungkan karunia Tuhan tentang "aroma perlindungan" yang dimiliki kupu-kupu ini, kita pun diingatkan tentang penggenapan janji Tuhan yang senantiasa menyertai umat Israel. Penyertaan Tuhan dalam wujud tiang awan dan tiang api menjadi bukti bahwa bangsa itu benar-benar terlindungi. Musuh dari berbagai penjuru yang berusaha menyerang pun ditaklukkan-Nya. Dan Yosua, dalam pidatonya kepada umat Allah mengingatkan bahwa jika mereka taat kepada Tuhan, maka tak seorang pun dapat bertahan melawan mereka (ay. 10). Ketaatan melakukan perintah Tuhan adalah bukti umat mengasihi-Nya. Dan Tuhan tidak akan membiarkan kehidupan umat yang sungguh mengasihi-Nya dipermalukan musuh-musuhnya.

Pesan yang sama masih berlaku untuk kita. "Aroma perlindungan" dari Tuhan akan menyertai kita sampai akhir zaman. Hidup orang-orang yang mengasihi Tuhan memang tidak luput dari berbagai tekanan dan masalah. Tetapi kita percaya bahwa "aroma perlindungan"-Nya memberi kita kekuatan yang membuat setiap persoalan itu tidak dapat bertahan.

—SYS/www.renunganharian.net


JIKA TUHAN MENYERTAI KITA, TIDAK ADA SEORANG MUSUH PUN
YANG MAMPU MELAWAN KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.